Tutup Tahun 2019, Guru Besar UNM Kini 88 Orang

BISNIS SULAWESI Makassar – Universitas Negeri Makssar (UNM) kembali melakukan pengukuhan dua guru besar secara bersamaan. Pengukuhan guru besar ini dilaksanakan di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Jalan Pettarani, Makassar, Rabu, 18 Desember 2019.

Dua guru besar yang dikukuhkan adalah Prof.Dr. Kisman Salija, M.Pd, guru besar dalam bidang ilmu bahasa inggris dan Prof. Rosmini Maru, S.Pd., M.Si., PhD guru besar dalam bidang ilmu geografi.

Pengukuhan sendiri dipimpin langsung Rektor UNM Prof Husain Syam, dihadiri puluhan guru besar, dosen, sivitas akademika, dan ratusan tamu undangan memenuhi ruangan.

Dalam sambutan Rektor UNM Prof. Husan Syam mengatakan, target guru besar yang dikukuhkan oleh UNM di tahun 2019 adalah 100 orang, tapi hal tersebut tidak dapat dicapai karena adanya perubahan aturan dari kementerian.

“Alhamdulillah, UNM kembali menambah dua orang guru besar. Dan saya harap calon-calon guru besar yang sementara berproses tetap bersemangat,” kata guru besar bidang pertanian itu.

Mantan dekan FT UNM itu menambahkan, sebenarnya saat ini sudah ada beberapa orang UNM yang sudah mengusul untuk jadi guru besar, tapi karena aturan baru dari kementerian sehingga terjadi perubahan.

Dalam orasi ilmiahnya, Prof Kisman membacakan dengan judul “Writing Papers Academically, Problem, and Solution”. Sementara itu Prof. Rosmini membacakan orasi ilmiah dengan judul “Iklim Mikro Kota” (Perkembangan, Dampak, serta Upaya Mitigasi dan Adaptasi).

Baca Juga :   Female Dj UNA akan menemani Zona Holic bermalam minggu.