Turnamen Bulutangkis Daihatsu Tantang Para Atlit di Makassar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Daihatsu kemball bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) menvelenggarakan turnamen bulutangkis, untuk keempat kalinya sejak tahun 2016 lalu, yaitu Daihatsu ASTEC Open 2019. Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 terasa istimewa karena peningkatan Ievel turnamen dl seluruh kota penvelenggaraan.

Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 hadir, dan siap tantang para atlit bulutangkis di Makassar yang merupakan destinasi kelima, dengan peningkatan level menjadi Sirnas B, dan akan digelar pada 10 – 14 September 2019 di GOR Dafest, Jalan Parumpa Daya, Makassar.

“Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis, sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations (CR) Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (Al-DSO).

Ditambahkan Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan, Devo Khadafi, turnamen bulutangkis ini telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), akan berlangsung di 7 kota besar di Indonesia, sejak Maret sampai  November 2019.

Tak hanya itu, para atlit muda yang berlaga di turnamen ini, selain dapat memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi, yang terdaftar dan diakui oleh Badminton Wodd Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Sementara Alan Budikusuma dari ASTEC mengatakan, sejak diselenggarakan pada awal tahun di kota sebelumnya, yaitu Medan, Balikpapan, Bandung, dan Jogjakarta, telah tercatat lebih dari 3.800 peserta yang mendaftar. Jumlah ini membuktikan tingginya partisipasi masyarakat Indonesia terhadap turnamen Daihatsu Astec Open 2019. Selanjutnya, setelah Makassar, turnamen ini juga siap tantang para atlit bulutangkis di di 2 kota, yaitu Surabaya dan final di Jakarta.

Secara umum, turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa dan veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic.

Nur Rachmat