Tingkatkan Pendidikan, Mako Satpolair Pangkep Diubah Jadi Ruang Belajar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pendidikan sekarang memang sangat dibutuhkan di saat masa-masa pandemi. Apalagi, kebanyakan  masih memberlakukan sekolah online (daring) demi meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Maka dari itu, Markas Komando (Mako) Satpolair Pangkep dirubah menjadi kelas untuk memberikan ilmu kepada siswa-siswi yang membutuhkan ilmu.

Kasat Polair Polres Pangkep, Deki Marizaldi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung kelancaran belajar online bagi siswa siswi sekolah semua tingkatan yang mayoritas merupakan anak-anak dari para nelayan yang berdomisili disekitar Mako Satpolair Polres Pangkep.

“Dalam pelaksanaan tersebut seluruh siswa siswi yang datang harus menerapkan protokol kesehatan, mereka harus memakai masker, mencuci tangan saat masuk areal Mako Satpolair,” kata Deki kepada Bisnis Sulawesi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, Mako Satpolair Pangkep ini juga menyediakan akses WiFi secara gratis guna mempercepat akses belajar melalui sosial media.

“Tidak hanya menyiapkan WiFi secara gratis, personil juga membantu dan membimbing siswa yang datang untuk belajar bersama terkait materi pelajaran yang tengah ia kerjakan,” tuturnya.

Kegiatan belajar mengajar tersebut juga telah menerapkan cara belajar yaitu jaga jarak serta bagi siswa siswi yang tidak membawa masker diberikan masker yang telah disediakan oleh dua personil Mako Satpolair Pangkep, Nurhadi dan Taufi Aziz.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu adik-adik dalam menuntut ilmu pendidikan ditengah pandemi Covid-19,” harapnya. Gilang Ramadhan