“Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Silaturahmi”

SVP Head of Brand Management Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, saat melakukam press conference dengan mitra media se-Indonesia, menggunakan aplikasi Youtube Live Chat. POTO: ISTIMEWA

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR –  Ramadan biasanya akan diisi dengan kegiatan ngabuburit, buka puasa bersama, hingga perjalanan mudik saat Lebaran. Namun, Ramadan kali ini mungkin berbeda karena warga diimbau untuk tidak dilakukan guna untuk mendukung kebijakan physical distancing, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Hal ini menginspirasi IM3 Ooredoo membangun kampanye Ramadan bertajuk “Tidak ada yang lebih penting dari Silaturahmi”. Kampanye ini ingin memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia bahwa budaya silaturahmi tidak boleh luntur, terlepas dari keterbatasan yang dihadapi.

“Bagaimanapun, bulan Ramadan akan selalu memiliki makna sebagai bulan suci yang membawa berkah serta menjadi momen untuk kembali mendekatkan diri dengan keluarga dan kerabat terdekat,” ujar Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management Strategy Indosat Ooredoo.

Sebagai bentuk dukungan, IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Kuota Harian dengan harga terjangkau. IM3 Ooredoo akan mendonasikan Rp 2.000 dari setiap aktivasi paket Freedom Kuota Harian untuk penanganan Covid 19.

Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo mengatakan, situasi sulit ini merupakan ujian berat bagi masyarakat, namun harus tetap dijalani. Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo ingin membuktikan bahwa melakukan physical distancing selama Ramadan, bukan berarti memutus tali Silaturahmi.

Untuk melengkapi kampanye Ramadan, IM3 Ooredoo menggandeng para musisi muda tanah air yaitu Baskara Putra, Sal Priadi, Kunto Aji, dan Yura Yunita dalam merilis anthem ‘Ramai Sepi Bersama’. Tujuannya untuk menghidupkan semangat optimisme dan harapan bangsa ditengah pandemi yang sedang kita alami.

Seluruh proses kampanye Ramadan IM3 Ooredoo mulai dari pembuatan musik, hingga materi komunikasi lainnya dilakukan secara remote dari kediaman masing-masing, dengan mengandalkan kuota internet serta jaringan Indosat Ooredoo.

Nur Rachmat