Tiba di Pelabuhan Petikemas Hatta, 480 Prajurit di Cek Suhu Tubuh

Sebanyak 480 personel Satgas Pamrahwan (Yonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam dan para personel ABK KRI Tanjung Kambani-971 telah diperiksa suhu badannya dan dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan di ruangan-ruangan dalam serta area vital yang sering dilalui penumpang dan para ABK di KRI tersebut. POTO : ISTIMEWA

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – KRI Tanjung Kambani yang melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Provinsi Maluku yaitu Batalyon infanteri (Yonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam tiba di pelabuhan Peti Kemas Hatta, Minggu Malam (05/04/2020).

Kedatangan KRI tersebut disambut tim merplug Lantamal VI, dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh para personel Satgas tersebut dan para ABK KRI Tanjung Kambani-971 serta penyemprotan desinfektan ke seluruh bagian badan kapal oleh Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI.

Wadan Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) yang menjabat sebagai Kadiskes Lantamal VI mengatakan sebelumnya hal serupa juga telah dilaksanakan di tiga KRI yang datang ke Makassar, KRI Kakap-811, KRI Sampari-628 dan KRI Rimau.

“Sebagai bentuk menjalankan panduan pemerintah untuk selalu waspada dan mencegah penyebaran virus Corona, kami selaku Tim Satgas Covid-19 Lantamal VI akan tetap menjalankan apa yang sudah menjadi tugas kami sebagai Tim medis pencegahan penyebaran Covid-19 di lapangan, termasuk pemeriksaan suhu badan  penumpang, ABK dan penyemprotan disinfektan di KRI yang datang ke Makassar ini”, ujarnya.

Sebanyak 480 personel Satgas Pamrahwan (Yonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam dan para personel ABK KRI Tanjung Kambani-971 telah diperiksa suhu badannya dan dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan di ruangan-ruangan dalam serta area vital yang sering dilalui penumpang dan para ABK di KRI tersebut.

Rilis