Sulsel, Urutan ke-7 Nasional dalam Penerapan Transaksi Digital

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkolaborasi dengan Bank Sulselbar dalam mendorong peningkatan transaksi secara digital di Sulsel. Saat ini (tahun 2020), dari seluruh provinsi di Indonesia, Sulsel masuk di urutan ke tujuh mengenai penggunaan digitalisasi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Bambang Kusmiarso memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel yang menurutnya telah berhasil menerapkan transaksi secara digital di semua lini transaksi.

“Kami mengapresiasi seluruh pemerintah daerah di Sulsel. Karena sudah memberikan layanan publik yang baik untuk masyarakat,” kata Bambang Kusmiarso dalam sambutan pada sebuah acara yang berlangsunng di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Selasa, 1 Desember 2020.

Menurut Bambang, kolaborasi Pemprov Sulsel dengan Bank Sulselbar dalam mendorong transaksi secara digital melalui pembayaran gaji non tunai, pembayaran uang perjalanan sudah non tunai, dan hampir semua dilakukan secara digital.

“Apresiasi kami juga kepada Bank Sulselbar yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat masa pandemi Covid 19,” sebutnya.

Jika saat ini masuk di urutan ke tujuh mengenai penggunaan digitalisasi, kedepannya, BI menargetkan Sulsel menjadi yang terdepan dalam melakukan transaksi secara digital.

“Dengan sistem digitalisasi di pemerintahan, akan mendorong pertumbuhan ekonomi baik di Sulsel maupun secara nasional. Semoga Sulawesi Selatan selalu di depan,” tutupnya. ***

Baca Juga :   Ekspor Bandeng Sulsel Kian Meningkat