Sudahkah Anda Memperbaiki Airbag Kendaraan Chevrolet Anda?

BISNISSULAWESI.COM, JAKARTA – Pembaca, tahukah anda bahwa hingga saat ini Chevrolet memiliki 30 Bengkel Resmi – Authorized Service Outlet (ASO) di Indonesia?

“Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia

Dan saat ini, salah satu safety recall yang sedang gencar diinformasikan oleh Chevrolet Indonesia adalah kampanye penggantian airbag produksi TAKATA yang terpasang pada sisi pengemudi, di beberapa tipe kendaraan Chevrolet yang dijual di Indonesia.

Kegiatan safety recall penggantian airbag ini adalah kegiatan yang sama yang berlangsung secara global pada beberapa merk kendaraan di dunia, termasuk yang sedang dilakukan oleh beberapa merk kendaraan di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, secara ringkas, peluncuran safety recall penggantian airbag ini di dunia  diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika yang menemukan adanya resiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant didalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

Untuk kendaraan Chevrolet di Indonesia, safety recall penggantian airbag ini telah dimulai sejak tahun lalu, melibatkan sekitar 8.000 kendaraan, dimana telah lebih dari 30% dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang. Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya.

Adapun jenis kendaraan Chevrolet yang terlibat didalam safety recall airbag TAKATA ini adalah, batch tertentu dari,  Chevrolet Orlando produksi tahun 2012 – 2017,  Chevrolet Aveo produksi tahun 2012 – 2014, Chevrolet Cruze produksi tahun 2010 – 2013 dan Chevrolet Trax produksi tahun 2016 – 2018.

Baca Juga :   Musim Hujan, Jangan Melulu Gunakan Fitur Anti-Embun

***