STMIK Dipanegara Makassar Segera Bertransformasi Menjadi Universitas Dipanegara

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –   Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dipanegara Makassar dalam waktu dekat akan bertransformasi menjadi Universitas Dipanegara. Ini berarti, akan segera menambah daftar univeritas berkualitas yang menjadi pilihan para calon mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua STMIK Dipanegara, DR. Y. Johny W. Soetikno,SE.,MM menyampaikan hal itu disela-sela wisuda ratusan lulusan STMIK Dipanegara periode 42/2020 di Grand Asia Hotel Makassar, Sabtu (28/11).

STMIK Dipanegara Makassar bertranformasi menjadi Universitas

POTO : ISTIMEWA

dengan menambah 2 (dua) program studi (Prodi) baru yakni Bisnis Digital dan Kewirausahaan. Di mana, selama ini STMIK Dipanegara Makassar sudah memiliki 4 (Empat) Prodi yakni Prodi Sistem Informasi, Prodi Teknik informatika, Prodi Manajemen Informatika dan Prodi Rekayasa Perangkat Lunak.

“Tiga prodi yang sudah ada itu terakreditasi B dan sudah terakreditasi institusi dengan nilai B dan satu prodi lainnya (Rekayasa Perangkat Lunak) masih dalam proses akreditasi,” sebutnya.

Sementara itu, sebanyak 222 lulusan yang mengikuti wisuda periode 42/2020 pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa hari ini, terdiri dari lulusan jenjang S1 Prodi Sistem Informasi sebanyak 74 orang,  lulusan jenjang S1 Prodi Teknik Informatika 108 orang dan lulusan jenjang S1 Prodi Manajemen Informatika sebanyak 40 orang. Wisuda dilakukan dalam dua sesi pagi dan sore dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat mengingat wisuda dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19.

Dengan demikian, hingga saat ini STMIK Dipanegara telah memiliki 14.536 alumni yang rata-rata sudah mendapatkan pekerjaan di berbagai bidang baik di sektor swasta maupun negeri.

“Sebagian lulusan kami juga sukses berwirausaha khususnya yang bergerak di bidang IT,” tambah DR. Y. Johny W. Soetikno,SE.,MM. ***

Baca Juga :   Ini Persyaratan Wajib Perjalanan Udara Masa Waspada Covid 19