Sempat Tutup Sementara, Sejumlah Hotel di Makassar Kembali Beroperasi

Hotel Santika Makassar akan mulai dibuka kembali 4 Juni 2020. POTO : DOK. BISNIS SULAWESI

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –

Setelah lebih dua bulan ditutup sementara selama masa pandemi Covid 19, sejumlah hotel di Kota Makaasar beroperasi kembali mulai awal Juni 2020. Hotel Golden Tulip Essential Makassar misalnya, yang mengambil langkah penutupan hotel sejak 1 April 2020, dibuka kembali hari ini, 1 Juni 2020.

Christine Allorante selaku Public Relation (PR) GTE Makassar mengatakan,  demi kenyamanan serta kesehatan bersama, hotel menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, baik terhadap karyawan maupun tamu.

“Kami juga hanya membuka 2 lantai untuk penjualan kamar, dan sementara di Branche Restoran tidak buka untuk buffet, hanya ala carte,” jelasnya.

Begitu juga dengan Hotel Santika Makassar juga akan re-opening 4 Juni 2020.

“Pada saat re-opening nanti, kami berlakukan limited operation. Di mana, kamar yang dijual jumlahnya terbatas,” ujar Rosa Indah, selaku Sales Manager Hotel Santika Makassar.

Untuk permintaan breakfast atau paket makan siang dan malam, manajemen menerapkan  syarat dan ketentuan tersendiri.

“Kapasitas ruangan meeting juga kami batasi, dan tetap harus dalam aturan dan ketentuan yang sudah dibuat manajemen,” tutup Rosa.

Nur Rachmat