Satgas Covid 19 Sulsel dan Polrestabes Makassar Bersatu Lawan Covid 19

Satgas Grab dan Polrestabes Makassar bersama Satgas Covid-19 Sulsel, selama pandemi COVID-19, sepakat bekerjasama. POTO: ISTIMEWA

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR –  Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak bagi banyak sektor, dan menjadi perhatian semua pihak. Untuk memerangi virus ini dibutuhkan kolaborasi dari seluruh lapisan masyarakat.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel telah bekerjasama dengan Pangdam Hasanuddin dan Polda Sulsel untuk membuat Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19. Dibantu beberapa unit, Unit Penindakan dan Peringatan Dini, Unit Sterilisasi, Unit Penegakan Disiplin, dan Unit Deteksi Awal. Satuan Gugus Tugas ini diharapkan menjadi ujung tombak pencegahan virus dalam skala pemerintah di Sulsel.

Melihat pentingnya kerja sama berbagai pihak, Satgas Covid-19 Sulsel bersama Polrestabes Makassar dan Grab, bersatu melakukan berbagai inisiatif pencegahan pandemi Covid19.

“Saat yang lain berjuang dengan beraktivitas dari rumah, tenaga medis dan aparat kepolisian tetap bertugas di luar dengan berbagai resiko yang dihadapi. Grab dan Satgas Covid-19 Sulsel bersatu turut melindungi yang masih berjuang di lapangan,” ungkap Ahmad Hidayat, City Manager Makassar, Grab Indonesia.

Yang dilakukan mulai menyediakan bantuan untuk menjamin kebersihan bagi tenaga medis, dan tempat umum dalam bentuk water station dan sabun cuci tangan, hingga membentuk Satuan Gugus Tugas Grab dan Polrestabes Makassar selama pandemi Covid-19.

Satgas Covid-19 Sulsel dan Grab akan menyerahkan bantuan water station dan sabun cuci yang akan disebarkan di area umum, rumah sakit dan hotel karantina tenaga medis pilihan pemerintah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyambut baik kerja sama ini. Ia berharap inisiatif yang dibentuk bersama ini, dapat memberikan kontribusi untuk melindungi aparat pemerintah, tenaga medis, dan juga masyarakat secara luas.

Merchant GrabFood dianjurkan untuk hanya dapat melayani pesan antar, dan tidak melayani pelanggan di tempat. Mitra pengantaran yang sedang menunggu pesanan di area merchant juga dianjurkan untuk tidak berkerumun, dan tetap menerapkan jaga jarak aman. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan serta kebersihan makanan yang ketat bagi pelanggan.

Baca Juga :   Novotel Target 40 Persen Penjualan

Nur Rachmat