Sambut Hari Jadi, PT. Jasa Raharja Tanam 200 Bibit Hijaukan Bumi

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Membantu melestarikan lingkungan dan menghijaukan bumi, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan lakukan penanaman bibit sebanyak 200 jenis yang berbeda, di Arboretum Kayuara Salapang, Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Jumat (27/11/2020).

200 bibit tersebut antara lain, Mangga Thailand sejumlah 10 pohon, Mangga Arum Manis 35 pohon, Nangka 35 pohon, Alpukat 35 pohon, Manggis 15 pohon, Petai 35 pohon, Rambutan dan Sawo berjumlah 30 dan 5 pohon.

Dengan mengusung tema “Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri” kali ini juga sekaligus menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia, yang jatuh pada 28 November 2020.

Kepala Badan Operasional Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Nasjwin mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan dari berbagai cabang yang ada di Indonesia.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jasa Raharja ke-60 pada tanggal 1 Januari 2021, serta merupakan implementasi dari urusan program kemitraan dan bina lingkungan,” tambahnya.

Nasjwin juga menyampaikan, upaya penanaman pohon ini sebagai kontribusi PT Jasa Raharja, yang diharapkan dapat memberikan manfaat berarti di masa yang akan datang.

“Seiring dengan bertumbuhnya pohon-pohon yang telah ditanam tersebut, dan dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar wilayah Sungai Pompengan Jeneberang,” bebernya.

Nasjwin berharap, masyarakat untuk turut andil dalam memperdulikan akan peran dan fungsi pohon, yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

Kegiatan yang berlokasi di area Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang ini, turut dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Adenan Rasyid, yang menyaksikan langsung penanaman pohon oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, dalam hal ini diwakili Kepala Bagian Operasional Nasjwin, dan Kepala Bagian Administrasi Heru Setya Edy Sarosa, serta seluruh karyawan dan karyawati PT Jasa Raharja Persero Cabang Sulsel. Nur Rachmat

Baca Juga :   Tegakkan PP Tentang Manajemen PNS, Bagian Hukum Pemkot Makassar Gelar Sosialisasi