Ribuan Peserta Meriahkan Sepeda Santai Dies Natalis ke-58 UNM

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Ribuan peserta dari berbagai instansi negeri dan swasta memeriahkan kegiatan sepeda santai Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) ke-58, Sabtu 27 Juli 2019. Sepeda santai kali ini juga ikut dihadiri oleh mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI.

“Patut kita syukuri kegiatan sepeda santai kali ini diikuti oleh banyak peserta yang tidak hanya berasal dari kalangan civitas akademika UNM saja, tapi juga dari berbagai instansi termasuk juga komunitas sepeda,” ujar Rektor UNM Prof. Husain Syam saat sambutan sebelum melepas kegiatan sepeda santai, di Pelataran Menara Pinisi.

Menurut guru besar bidang pertanian ini, kemeriahan ini adalah bentuk menunjukkan bahwa UNM bagaian dari masyarakat dan masyarakat bagian dari UNM yang tak bisa dipisahkan.

“Kegiatan bersepeda ini pula sebagai ajang saling bersilaturahmi dan mendekatkan kekerabatan antar sivitas dan masyarakat,” ujar Prof. Husain.

Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode ini juga menjelaskan bahwa di usia UNM yang ke-58, UNM semakin matang dalam menjadi bagian dari masyarakat untuk menjadi solusi bagi seluruh persoalan bagi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bersinergi memajukan kampus kita untuk berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat,” jelasnya.

Sejumlah pesepeda ini sendiri memulai start awal di depan Menara Pinisi UNM menuju Jalan Andi Tonro, kemudian berbelok ke Jalan Dr. SAM Ratulangi tembus Jalan Veteran Selatan, lalu berputar menuju Jalan Andi Djemma hingga ujung Jl A.P Pettarani dan finish kembali di Menara Pinisi UNM.

Pada kegiatan sepeda santai ini dilakukan juga pengundian dua unit sepeda motor dan 30 sepeda untuk para peserta sepeda santai, serta puluhan ‘doorprize’ lainnya. / Komang Ayu