Pos TNI AL Selayar Bersama Basarnas  Selamatkan  Awak KLM. Nurul Jaya yang Tenggelam di Perairan Taka Bajangan

BISNISSULAWESI.COM, SELAYAR –  KLM Nurul Jaya dengan mesin berjenis GT 7 tenggelam di perairan Taka Bajangan, Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan (Sulsel) , Kamis (16/07/2020) pagi. Kecelakaan kapal yang terjadi pukul 06.45 waktu setempat, berjarak sekitar 17 mil dari pelabuhan Benteng Selayar.

Tim SAR gabungan TNI dan Basarnas Kabupaten Selayar yang menerima laporan dari keluarga awak kapal, langsung turun ke lokasi melakukan pencarian dan penyelamatan menggunakan Sea Rider Pos Basarnas Selayar.

“Setelah mendengar laporan, kami bersama Tim Basarnas Selayar langsung menuju tempat kapal tenggelam untuk melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap para korban,” ujar Komandan Posmat Selayar Lettu Laut (P) Aman Laguna.

Menurut Lettu Laut Aman Laguna, para korban menceritakan bahwa kapal yang mereka tumpangi akan berlayar dari Pelabuhan Benteng Selayar menuju Pulau Kayuadi.

“Dalam perjalanan kapal mereka dihantam ombak sehingga mengalami kebocoran karena papan as bloknya terlepas,” sebutnya tambahnya.

Setelah dilaksanakan penyelamatan, kemudian para penumpang kapal tersebut di data dan di evakuasi menuju pelabuhan Benteng Kabupaten Selayar. Korban langsung dijemput keluarga masing-masing.

Adapun nama – nama ABK serta penumpang Kapal yang selamat, ,Ambo Dalle berusia 39 tahun yang merupakan juragan, Nurung (31), Abusman (40), Sumiadi (30), Akbar (19), Wandi (18) dan Akbir (16).