PLN Serahkan Masker dan Thermo Gun di Sulbar

PLN dan Satgas BUMN Peduli Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat, memberikan bantuan 2.000 Masker dan 20 Thermo Gun ke RSUD Sulawesi Barat dan BPBD Sulawesi Barat Tahap I. POTO: HUMAS PLN

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – PLN dan Satuan Tugas (Satgas) BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat, memberikan bantuan 2.000 Masker dan 20 Thermo Gun ke RSUD Sulawesi Barat dan BPBD Sulawesi Barat, Rabu (15/4).

Manager PLN UP3 Mamuju, Setiyawan menyerahkan langsung bantuan ke Direktur RSUD Prov. Sulawesi Barat, Indahwati Nursyamsi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sulawesi Barat, Darno Majid.

‘’Ini bentuk kepedulian PLN terhadap para tenaga medis dengan mensupport masker dan thermo gun,’’ ujar Setiyawan.

Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Bantuan masker dan thermo gun merupakan tahap pertama dan menjadi prioritas utama bagi Tim Satgas dalam menanggulangi bencana Covid 19.

Direktur RSUD Sulawesi Barat, Indahwati Nursyamsi mengatakan, saat ini yang menjadi prioritas utama pihaknya dalam menerima bantuan salah satunya masker, karena tiap harinya bertemu secara langsung dan menangani pasien positif maupun tidak.

Kepala BPBD Sulbar, Darno Majid menyambut baik bantuan yang diberikan.

Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Sulawesi Barat dibentuk guna membantu mempercepat penanganan Covid 19. Ada 3 BUMN di Provinsi Sulawesi Barat yang tergabung dalam Satgas tahap I, yakni PT PLN (Persero) UP3 Mamuju, PT Bank BRI dan PT Garuda Indonesia. Pembentukan Satgas berdasarkan surat Keputusan Menteri BUMN tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara.

Nur Rachmat