PLN Dorong UMKM Produktif di Masa Pandemi Covid 19

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Ditengah pandemi Corona Virus Desease (Covid 19), PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar tetap konsisten memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat di Kabupaten Pangkep dan Maros, Kamis (27/5).

Bantuan ini berasal dari program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Program TJSL PLN Peduli, merupakan program PLN dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Total bantuan sebesar Rp 140 Juta, diberikan untuk pengembangan dan pembinaan Wisata Kampung Bembe, Rumah Jamur bagi Wanita Bara Batu serta Produksi Mie dan Keripik bagi wanita Maros.

Manager PLN UP3 Makassar Utara, Yuli Ashaniais Ramadani menyampaikan harapan besar kepada kelompok usaha, agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan semestinya hingga mempunyai dampak serta manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Dengan bantuan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kelompok, anggota, dan juga masyarakat sekitar,” ujar Yuli.

Sementara itu, Asisten Manager TJSL, Hasyim menambahkan, bantuan yang diberikan sesuai dengan peruntukan pada slogan PLN ‘Listrik untuk kehidupan yang lebih baik’.

“Ini untuk pemberdayaan UMKM Masyarakat. Semoga dengan bantuan ini sesuai dengan harapan bersama,” ujar Hasyim.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan, Suryani sekaligus pengelola UMKM Rumah Produksi Mie dan Keripik menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diserahkan PLN.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan yang diserahkan PLN kepada kami dalam mengembangkan dan pembinaan Mie dan Keripik ini. Semoga dengan bantuan ini dapat mengembangkan usaha kami menjadi lebih baik lagi,” tutur Suryani.

***

Baca Juga :   Golden Tulip Essential Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal
BAGIKAN
Berita sebelumya
Berita berikutnyaDanny Pomanto Temu Kangen IKATEK Unhas