PJ Wali Kota Makassar Yakinkan Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Pj. Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin saat menjalani suntik vaksin Covid 19, di Puskesmas Makkasau Makassar, Kamis (14/01). POTO: MASYUDI FIRMANSYAH / BISNIS SULAWESI

BINSISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin resmi mencanangkan pendistirbusian Vaksin Covid 19 di Kota Makassar, Kamis, (14/01/2021). Ia mengajak semua pihak mengapresiasi upaya pemerintah pusat untuk bagaimana melepaskan masyarakat dari pandemi Covid 19. Karena menurutnya, tidak ada pemerintah yang akan mencelakakan warganya

Dikatakan Rudy, Kota Makassar mendapatkan kuota vaksin sebanyak 14.324 vaksin. Untuk tahap awal pendistribusian diberikan 3.000 botol.

“Masyarakat mesti memandang vaksin ini sebagai hal yang positif, sebagai bentuk perlindungan. Jadi jangan takut,” pintanya.

Rudy lolos dan menjadi orang pertama di Kota Makassar yang menerima suntik vaksin Covid 19. Ia kemudian meyakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Tidak terasa apa-apa. Jarumnya halusl seperti jarum suntik yang diperuntukkan buat bayi. Apalagi yang menyuntik juga sudah ahli. Jadi aman-aman saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan ada dua tujuan pemberian vaksin ini, yakni untuk melindungi diri kita sendiri, dan bagaiamana kita memutus penyebaran mata rantai Covid-19 secara drastis.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Dengarkan Aspirasi Warga, Prof Rudy Keliling Kecamatan