Pertiwi Gandeng WHDI Bagi-bagi 250 Box Takjil

aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan Pertiwi Sulsel bersama WHDI Makassar dan WHDI Sulsel di ruas jalan depan Pura Giri Natha Makassar, Rabu 21/04 sore. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Memperingati Hari Kartini yang bertepatan di bulan Ramadan, Komunitas Perempuan Tangguh Sulawesi Selatan (Pertiwi) melaksanakan aksi sosial bagi-bagi takjil kepada umat Muslim yang hendak berbuka puasa, Rabu, 21 April 2021. Dalam aksi yang berlangsung mulai pukul 16.00 – 18.00 Wita, Pertiwi menggandeng Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Makassar dan WHDI Sulawesi Selatan untuk turut serta membagikan sedikitnya 250 box takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Pura Giri Natha Makassar.

Perwakilan Pertiwi yang juga Ketua WHDI Sulawesi Selatan Dorce Bandaso menyebutkan, takjil yang dibagikan berupa kue, puding dan air minum. Takjil dibagikan secara random kepada pengguna jalan yang tengah melintas di lokasi acara.

Menurut Dorce, selain sebagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari Kartini, aksi ini juga digelar untuk memperkuat tali silahturahmi antarumat beragama sekaligus bentuk toleransi kepada umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Kegiatan kami rangkai dengan senam bersama, buka puasa bersama dan konsultasi/edukasi kesehatan kepada ibu-ibu dari tropicana slim,” tambah Dorce.

Perwakilan Pertiwi yang juga Ketua WHDI Sulsel, Dorce Bandaso. POTO : ISTIMEWA

Dikatakan, Pertiwi dan WHDI selalu menjalin kerjasama dalam berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah senam bersama minimal satu kali dalam seminggu. Kegiatan ini dilakukan agar para perempuan selalu tarjaga kesehatan dan kebugaran dalam menunjang aktifitas keseharian.

***

Baca Juga :   Indahnya Toleransi, Umat Hindu di Makassar Bagi-bagi Takjil