Pertamina Bantu Korban Banjir di Kabupaten Luwu

Pertamina memberian bantuan kepafa korban banjir di Kabupaten Luwu. POTO: HUMAS PERTMINA

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII, memberikan bantuan bagi korban banjir yang terjadi di Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu pada Jumat lalu (10/04). Bekerjasama dengan Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Kota Makassar untuk penyaluran bantuan dimaksud.

Banjir yang terjadi Jumat (03/04) lalu, merendam sebagian besar Kecamatan Lamasi. Banjir terjadi akibat hujan deras terus menerus mulai dari Kamis (02/04), sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Lamasi dan jebolnya tanggul di Desa Pompengan Utara. Sebanyak 500 kepala keluarga terdampak banjir tersebut.

Pertamina bekerja sama dengan DEM Kota Makassar memberikan bantuan berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan diserahkan di empat desa yang terdampak banjir, Desa Pompengan Utara, Pompengan Tengah, Pompengan dan Bululondong. Hadir pada saat penyerahan bantuan di salah satu desa yaitu Kepala Desa Pompengan Tengah, Rustan, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lamasi, Iptu Idul.

Salah satu pengurus DEM Makassar, Rizky, mengatakan, kondisi masyarakat pasca bajir sangat memprihatinkan.

Ditempat terpisah, Hatim Ilwan selaku Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR VII menjelaskan, Pertamina melalui Program Pertamina Peduli, selalu siap sedia membantu mereka yang tertimpa musibah.

Nur Rachmat