Peringati HUT ke-50 ASITA, DPD Sulsel Jalankan Program Reaktivasi Wisata Domestik

POTO : ISTIMEWA
BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Asosiasi yang menaungi para pengusaha travel agent se-Indonesia atau ASITA, hari ini merayakan golden celebration. Acara sebagai penanda usia yang ke-50 tahun ini, pengurus daerah Sulsel merayakannya di  Kopi Kebun, Kompleks Mustika Mulya, Makassar, Kamis (07/01/2020).
Ketua Panitia, Zulkarnaen Syam mengatakan, sedianya acara golden celebration ini, pengurus ASITA Sulsel akan menggelar gala dinner with government. Akan tetapi, karena situasi pandemi yang kembali memuncak, membuat situasi pun berubah, dimana dilaksanakan dengan konsep acara yang sederhana.
“Meskipun acara kami laksanakan dengan potong tumpeng saja, tapi itu tidak akan  menghilangkan esensi dari pertemuan para pengurus ASITA Sulsel,” ujarnya. 
Ditambahkan Ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba, berkenaan dengan perayaan usia yang ke-50 tahun, pihaknya sudah melaunching program reaktivasi wisata domestik. Ini lah yang kemudian menjadi inspirasi dari pengurus ASITA dari daerah lain di Indonesia, untuk ingin melakukan hal yang sama.
 
“Kami sudah menbuat paket reaktivasi, yang mana akan juga dilakukan pengurus ASITA lain seluruh Indonesia. Kita buat dulu paket agar wisata domestik bisa bergerak. Hidupkan industri wisata dalam negeri. Kalau itu sudah bergerak pelan-pelan, kami yakin industri wisata Indonesia bisa hidup kembali,” harapnya.
Nur Rachmat
Baca Juga :   Kembali Terima SNI Award, Rektor: UNM Akan Lebih Tingkatkan Layanan