Peringati HKN, Siloam Hospitals Makassar Cek Gula Darah Gratis di Losari

Foto: Masyudi Firmansyah

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuhnya bersamaan dengan Hari Diabates Dunia, menggelar pemeriksaan cek gula darah gratis, di Pantai Losari, Minggu (17/11/2019).

Head Division of Business Development, Putri Amelia mengatakan, selama ini Siloam Hospitals Makassar sudah sering melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, tapi tempatnya di area rumah sakit. Kali ini dibuat berbeda, karena dilaksanakan di public area, di Pantai Losari.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami berharap tingkat kepedulian masyarakat untuk menjaga kesehatannya dapat ditingkatkan. Apalagi pemeriksaan gula darah sangat penting,” tambahnya.

Acara digelar mulai pukul 6 pagi hingga pukul 10 siang. Kegiatan digelar di public area, makanya target peserta yang melakukan pemeriksaan gratis pun cukup tinggi, yakni 1.000 orang.

Sementara, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, bersama Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, yang hadir melakukan peninjuan kegiatan, ikut pula menjadi peserta untuk memeriksa gula darahnya.

“Apa yang dilakukan Siloam Hospitals Makassar merupakan hal positif yang harus ditiru oleh rumah sakit yang lain. Dengen kegiatan pemeriksaan gula darah yang harganya ratusan ribu, bisa diakses secara gratis oleh masyarakat,” tutur Nurdin.

Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menambahkan, pihaknya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan Siloam Hospitals Makassar.

“Momentum Hari Kesehatan Nasional, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran diri untuk menjaga kesehatan, baik diri maupun lingkungannya,” tegasnya.

Nur Rachmat