Percepat Jarak Tempuh, Lion Group Perkenalkan Rute Baru Makassar – Toraja

BISNISSULAWESI. COM, MAKASSAR – Wings Air, anak perusahaan dari Lion Grup, akan melakukan penerbangan perdana untuk rute terbaru, yaitu dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar ke Bandara Buntu Kunik, Toraja, Jumat (4/9/2020) pagi.

Wings Air menjadi maskapai pertama yang melayani penerbangan ke Toraja dengan perjalan sekitar 50 menit, sangat berbeda jika kita mengendarai kendaraan roda dua atau empat yang menempuh 8 atau 9 jam lamanya.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan pihaknya akan mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500, dengan kapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Namun, untuk tahap awal Wings Air akan melayani 4 kali seminggu pergi-pulang yaitu pada hari Senin, Selasa, Jumat, dan Minggu.

Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait mengatakan bahwa saat ini Wings Air merupakan satu-satunya penerbangan yang melayani rute Makassar – Toraja.

“Semoga kedepannya bisa berkembang jadwal penerbangannya dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu atau lebih,” ujar Edward Sirait di depan awak media, Jumat (4/9/2020) di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Di kesempatan yang sama, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Baitul Ihwan juga menyampaikan dukungannya atas dibukanya rute baru penerbangan ke Tana Toraja.

“Semoga dengan adanya rute baru ini, akan membuat warga Sulawesi Selatan sangat mudah untuk berkunjung ke Tana Toraja tanpa perlu berlama-lama melalui jalur darat,” bebernya.

Mengenai harga tarif yang diberikan, Edward Sirait menegaskan bahwa harga sangat murah, apalagi sangat cocok dengan masa-masa pandemi sekarang. Gilang Ramadhan