Pengusaha Dituntut Inovatif Hadapi Persoalan Saat dan Pascapandemi Covid 19

Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng. POTO : MASYUDI FIRMANSYAH / BISNIS SULAWESI

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Dunia usaha menjadi sektor paling terdampak di tengah pandemi Covid 19. Para pengusaha pun dituntut untuk lebih inovatif mencari solusi guna mengatasi persoalan yang dihadapi, saat hingga pascapandemi.

Melihat kondisi saat ini Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Sulawesi Selatan mengajak para pengusaha terus berinovasi dan mengingatkan pentingnya berkolaborasi, bersinergi di semua lini. Sehingga kesulitan yang ada dapat dilalui dengan baik di tengah pandemi.

“Inovasi, kolaborasi dan sinergitas itu penting agar ekonomi tetap bisa berjalan, walaupun dalam kondisi yang kurang optimal,’’ ungkap Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng.

Untuk itu kata dia, sebagai sarana dunia usaha, DPP Apindo Sulsel berinisiatif menggelar diskusi serial selama Ramadan sebagai bentuk spirit mencari terobosan dengan inovasi yang baik.

“Dalam kondisi seprti sekarang, sangat dibutuhkan pemikiran-pemikiran cerdas yang melibatkan semua stakeholder agar ekonomi Sulsel tidak terpuruk yang berimbas pada semua sektor dalam kurun waktu berkepanjangan,’’ katanya.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP Apindo Sulsel, Herman Heizer menyebutkan inovasi dibutuhkan oleh para pelaku usaha agar bisa mencari solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi pelaku usaha. Ia berharap melalui diskusi nantinya mampu membuka peluang baru untuk berkolaborasi yang bisa memberikan manfaat dan solusi bagi orang banyak

Baca Juga :   MAKASSAR CATAT 1.281 KUNJUNGAN WISMAN