Penerapan PSBB di Gowa, Bupati Lakukan Pemantauan, Dikerahkan 1.500 Personel Gabungan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melakukan pemantauan penerpan PSBB hari pertama di Kabupaten Gowa, Senin (04/05/2020). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memantau hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memastikan PSBB berjalan tertib, Senin (04/05/2020). Peninjauan dilakukan di sejumlah pos pengamanan, khususnya di wilayah perbatasan. Setidaknya, ada 13 pos pengamanan dan dikerahkan 1.500 personel gabungan.

Pemantauan dilakukan Adnan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa.

“Kami mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat untuk patuhi aturan yang berlaku selama PSBB. Termasuk mengetahui kendaraan yang boleh dan tidak boleh melintas,” kata ujar Adnan.

Bupati menginstruksikan personel yang bertugas di setiap pos pengamanan memperketat pengawasan. Khususnya kepada pengendara yang ingin masuk ke Wilayah Kabupaten Gowa.

‘’Penerapan PSBB ini sebagai langkah serius pemerintah memutus penularan Covid 19. Apalagi melihat penyebaran Covid 19 hingga saat ini meningkat signifikan,’’ jelasnya.

Data terakhir kata bupati, tercatat 386 Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 190 orang dan pasien positif Covid 19 38 orang.

Kapolres Gowa, Akbp Boy FS Samola menyebutkan, selama pelaksanaan PSBB, pihaknya menyiapkan 13 titik pos pengamanan dengan menurunkan 1.500 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan jajaran lain.

“Di perbatasan kami lakukan pengalihan arus, penyekatan, pemeriksaan KTP dan surat kendaraan. Jika pengendara tidak lengkap, kami tilang,” tegasnya.

Sementara, untuk pola pemerikasaan pihaknya akan menggunakan penggantian pola sehingga tidak akan terbaca oleh masyarakat.

 

Baca Juga :   Dibebaskan Biaya Listrik bagi Pelanggan Daya 450 VA, Diskon 50 Persen bagi Pelanggan Daya 900 VA Bersubsidi