Pendistribusian Bantuan Logistik di Pulau Karampuang Dilanjutkan 

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAMUJU – Untuk menjangkau seluruh masyarakat pesisir pulau yang terdampak bencana gempa di Sulawesi Barat, TNI AL melalui Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulawesi Barat (Sulbar) kembali mendistribusikan bantuan logistik di pulau karampuang Kabupaten Mamuju, Rabu (20/01/2021).

Sebelumnya, sebagian masyarakat pulau Karampuang telah mendapatkan bantuan logistik dari Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar pada Senin (18/01/2021).

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar, Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyampaikan, bantuan logistik yang didistribusikan berupa sembako dan logistik lain. Merupakan sumbangan dari Lantamal VI dan Koarmada II serta jajaran TNI AL lain, Pemerintahan Daerah Sulsel dan masyarakat umum.

“Di hari ke enam pascagempa, kami kembali mendistribusikan ratusan bahan bantuan logistik ke 3 dusun di pulau Karampuang yaitu Dusun Wisata, Sepang dan Dusun Ujung Buloh melalui jalur laut dengan menggunakan perahu motor milik masyarakat”, ujarnya.

POTO : ISTIMEWA

Ketiga dusun tersebut sama sekali belum mendapatkan bantuan logistik dari pihak manapun juga dikarenakan keterbatasan akses jalur yag harus menyeberang lautan. Pulau Karampuang juga merupakan pulau yang banyak penduduk, oleh karena itu saat pendistribusian sebelumnya, belum semua warga yang mendapat bantuan.

“Pendistribusian logistik ini merupakan dukungan TNI AL untuk selalu mendukung kegiatan kemanusiaan yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” tuturnya.
Saat ini pihaknya fokus ke daerah terisolir dan sulit dijangkau lewat jalur darat dengan tujuan agar seluruh warga masyarakat yang terdampak bisa diringankan bebannya.
***

Baca Juga :   GrabFood Rayakan HUT DKI Jakarta ke-492 bersama Pasukan Oranye