Pemkot Relokasi Pedagang Pasar Sentral

Pemerintah Kota Makassar membongkar lapak penampungan pedagang di sekitar Pasar Sentral (New Makassa Mall).

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Direktur Utama PD Pasar Raya, Nuryanto G. Liwang, merelokasi pedagang di pasar sentral, Senin (13/11/2017). Tujuannya yakni pedagang pindah ke pasar modern yang bernama New Makassar Mall, yang lebih aman, nyaman dan teratur.

Terkait relokasi pedagang pasar sentral, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah menetapkan harga dasar dari New Makassar Mall.
“Harga dasar ini bisa naik dan bisa turun, artinya kalau dijumlahkan tetap berada pada titik tengah. Jadi kalau misalnya ada harga diatas Rp 42 juta, anggap saja Rp 60 juta, harus juga ada harga di bawah Rp 42 juta, sehingga seimbang,” tuturnya.

Menurutnya, relokasi pasar sentral memang perlu kesabaran, karena memang ada beberapa pihak yang tidak setuju. Danny berjanji akan segera memanggil pihak PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) yang diketahui bertanggung jawab atas relokasi tersebut.
Dengan dilaksanakannya relokasi ini, Danny menegaskan mulai saat ini tidak ada lagi yang berdagang di jalan, MTIR harus menampung para pedagang di dalam New Makassar Mall. Antara kedua belah pihak dapat melakukan negosiasi harga, karena sebagian pedagang sudah setuju direlokasi.
(*)

Baca Juga :   Walikota Makassar Ajak Generasi Millenial Tidak Berpikir Instan