Pemkot Makassar Apresiasi Pelaksanaan Makassar Travel Fair 2019

BISNIS SULAWESI – MAKASSAR, Makassar Travel Fair 2019 kembali digelar untuk kali kedua. Event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar ini bekerja sama dengan Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mall Phinisi Point ini akan digelar selama 3 hari kedepan hingga Minggu, (23/6/2019).

sisten III Pemerintah Kota Makassar, Baso Amiruddin yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, memberi apresiasi terhadap kegiatan ini.

Ia mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menonjolkan kepariwisataan di Kota Makassar dan sekitarnya.

“Dengan mengangkat tema Explore Makassar and Beyond, kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi seluruh elemen kepariwisataan baik instansi pemerintah maupun para stakeholder dari setiap negara dan daerah untuk menonjolkan objek wisatanya yang bervariasi dalam menjawab tantangan kompetensi pariwisata dunia,” katanya.

Perkembangan Kota Makassar dalam perannya sebagai destinasi pariwisata maupun hubungan jalur perniagaan Kawasan Timur Indonesia (KTI) sangat menunjukkan indikasi yang cukup pesat.

“Disamping itu, Kota Makassar memiliki potensi yang baik untuk industri MICE,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pengakuan Kota Makassar sebagai salah satu dari 10 destinasi branding pariwisata Indonesia baru yang telah memenuhi kriteria atraksi , aksesibilitas dan amenitas yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata untuk Memperkuat slogan wonderful Indonesia demi memikat lebih banyak wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Hal ini terlihat dari fasilitas pendukung kepariwisataan di Kota Makassar yang sangat menjanjikan seperti hotel-hotel berbintang lengkap dengan tenaga kerja pariwisata yang tersertifikasi, serta berkembangnya industri-industri kreatif dan tentunya tujuan wisata yang berdaya saing,” tandas Baso.

Syamsi Nur Fadhila