Pegadaian Kanwil VI Makassar Peduli Korban Gempa Sulbar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Gempa dengan magnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat, tepatnya di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Jumat (15/01), menyebabkan 81 warga meninggal dunia, dan ribuan warga kehilangan tempat tinggal.

Sebagai bentuk kepedulian, PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, menyerahkan bantuan di titik-titik pengungsian di daerah terdampak.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Posko Siaga Bencana Gempa Bumi, sekaligus Dapur Umum diterima Penanggung jawab Posko, Agus Dwi.

“Bantuan yang kami terima kami manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga Mamuju segera pulih,” ujar Agus Dwi.

Bantuan tersebut berupa 110 sak beras 5 kg, 30 sak beras 10 kg, 60 dus mie instan, 100 pcs makanan kaleng, 133 pcs roti, 21 buah selimut, 30 buah tikar. Ada juga makanan untuk bayi beserta obat-obatan.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar, Zulfan Adam, menyebutkan, penyaluran bantuan ke daerah terdampak, merupakan prioritas sejak gempa bumi terjadi.

“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada korban, untuk memastikan mereka tidak sendiri dalam menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

Bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, juga menyebabkan Kantor Cabang Pegadaian di Mamuju mengalami kerusakan. Sementara itu, enam outlet lain masih berstatus tutup sementara, menunggu situasi yang lebih kondusif.

Nur Rachmat

Baca Juga :   XL Perpanjang Gratis 2GB/Hari