Pascagempa Sulbar, Nurdin Abdullah, Pangdam dan Kapolda, Lakukan Pemantauan Lewat Udara 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR  – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel, mengecek langsung keadaan gempa yang menimpa Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kemudian gempa bumi yang terjadi di Sulbar mudah-mudahan pemerintah, gubernur dan jajaran di sana diberikan kekuatan untuk bisa menyelamatkan. Insyaallah kita akan bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Sulbar,” ungkap Nurdin Abdullah, Jumat (15/01/2021).

Menurut Nurdin, sejauh ini sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom dan PLN, untuk segera turun melihat dan memperbaiki kondisi jaringan maupun aliran listrik, pasca gempa bumi dengan kekuatan 6.2 SR.

“Saya sebentar dengan Pangdam, Kapolda melihat apa kira-kira yang bisa kita dorong. Danlantamal tadi saya sudah koordinasi untuk mengirim armada karena jalanan putus. Saya sudah kirim banyak sembako, saya sudah koordinasi dengan Telkom supaya segera mengecek jaringan disana, saya juga koordinasi dengan PLN untuk segera membenahi aliran listrik yang ada di sana,” jelasnya.

POTO : ISTIMEWA

Untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel sendiri, sementara dipersiapkan apa saja kebutuhan yang mendesak yang dibutuhkan masyarakat di Sulbar.

“BPBD Sulsel sekarang kita persiapkan, makanya kita mau kesana mengecek apa saja kebutuhan yang mendesak yang kira-kira kita segera siapkan,” tutupnya.

 

Nur Rachmat

Baca Juga :   Penertiban Aset Berpotensi Ke Pidana, Mattoanging Dilirik KPK