Oppo Reno4 Rajai Market Share di Sebagian Asia Tenggara

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Aryo Medianto, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa kontribusi Oppo Reno4 di pasaran Asia Tenggara telah menyumbang 40 persen market share.

Sejak diperkenalkan pada awal Agustus, Oppo Reno4 telah menguasai sebagian market share di negara Asia Tenggara. Aryo, menambahkan bahwa Reno4 bukan hanya di Indonesia, namun bisa menguasai negara tetangga seperti Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Lebih lanjut, Aryo mengatakan, di Asia Pasifik, Reno4 mencatatkan kenaikan sekitar 153 persen pada 7 hari pertama penjualan jika dibandingkan perangkat Reno2F.

Sementara itu, secara nasional, preorder perdana Reno4 tiga kali lebih banyak dibanding perangkat Reno3. Di kota Bandung terdapat peningkatan preorder harian sebanyak 98 persen jika dibandingkan dengan Reno3.

Oppo berniat untuk melanjutkan tren positif Reno4 dengan menghadirkan versi Pro yang akan resmi diperkenalkan pada 7 September mendatang.

Oppo optimistis terhadap kehadiran perangkat-perangkat terbarunya, menyusul laporan terbaru dari lembaga riset pasar Counterpoint Research untuk wilayah Asia Selatan di mana Oppo menjadi Top Vendor di kuartal kedua tahun ini.

Di Makassar sendiri, Reno4 menyumbang 21 persen market share dari seluruh penjualan Oppo.

“Sementara untuk penjualan perdana mencatatkan kenaikan 660% jika dibandingkan dengan suksesornya Reno3,” ujar Aryo kepada Bisnis Sulawesi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (3/9/2020). Gilang Ramadhan