Oktober, Pemkot Makassar Terima 511 Kuota CPNS

BISNIS SULAWESI – MAKASSAR, Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil kembali akan dibuka pada Oktober 2019 mendatang. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas, saat ditemui di Kantor Balaikota Makassar, mengatakan Pemerintah Kota Makassar memperoleh kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebanyak 511 kuota.
Meski tak merinci jumlah kuota per formasi, Siswanta mengungkapkan lebih dari 50% akan didominasi oleh formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).
“Tahun ini kita dapat jatah 511 yang sudah diukur, itu pun yang paling banyak P3K. Artinya kita tidak bisa mengubah itu. Itu sudah jatah kita 511 untuk 2019. Jatah P3K kita lebih besar, sekitar 300-an itu kita punya jatah lebih dari 50%,” kata Siswanta, Jumat (19/7/2019).
Siswanta pun mengaku belum mengetahui secara pasti apakah formasi P3K ini akan dikhususkan pada pegawai honorer K2 atau honorer umum.
“Kita belum tahu apakah P3K ini khusus untuk K2 atau dibuka untuk honorer umum,” imbuhnya.
Lebih jauh, Siswanta memastikan jatah yang diterima oleh Pemkot Makassar tidak dapat bertambah sebab telah sesuai dengan kebutuhan, terutama untuk mengganti beberapa pegawai yang masa tugasnya akan berakhir di tahun 2019 ini.
“511 itu sudah sesuai dengan kebutuhannya kita karena kita lihat dari yang pensiun. Pensiun kita itu 511 jadi memang kita harus meminta dengan sistem zero growth,” tutup Siswanta.