Milad ke-6, FEBI UIN Alauddin Gelar Konferensi Internasional

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar konferensi internasional bertajuk “Cultivating Islamic Civilization Through SMEs Empowerment” di Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, Senin (5/8/2019)

Menurut Ketua Panitia, Dr Abdul Wahab, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Milad FEBI yang ke- 6 tahun. “Tujuan dari diselenggarakannya konferensi ini, bagaimana memperkuat peradaban lewat penguatan industri kecil menengah, dan kekuatan entrepreneurship,” ujar bapak yang juga menjabat Wakil dekan II FEBI UIN Alauddin Makassar.

Hadir sebagai pembicara ASST Prof Dr Muhammad Abduh dari Universiti Brunei Darussalam, dan H Hendri Tanjung Ph.D, MBA, MA dari Ibn Khaldun University Jakarta. Tidak ketinggalan juga pemateri dari UIN Alauddin Makassar, yakni Prof Hamdan Juhannis MA, Ph.D yang merupakan Rektor UIN Alauddin Makassar, dan Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag  (Dekan FEBI).

“Jadi bagaimana meningkatkan peradaban ini. Apa yang selama ini menjadi cita-cita kita didalam pengembangan kekuatan ekonomi, dimulai dari industri menengah, khususnya yang berbasis Islam,” katanya

Abdul Wahab berharap, kegiatan ini nantinya dapat diselenngarakn setiap tahun, dengan tema-tema yang berbeda. Juga menghadirkan pembicara internasional yang tidak kalah dari yang hadir sekarang.

Nur Rachmat