Menunjang Perkuliahan Daring, Kampus Bagi Kuota Gratis

Rektor UNM, Husain Syam. FOTO : ISTIMEWA

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Menunjang perkuliahan mahasiswa dengan sistem dalam jaringan (daring), Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan dukungan dengan membagikan kuota gratis bagi mahasiswa dengan total kuota hingga 60 Giga Byte (GB).

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, bantuan ini diberikan agar mahasiswa bisa menjalani perkuliahan tanpa  khawatir beban biaya tambahan untuk kuota. Saat ini, pihaknya memberikan kuota 30GB per bulan untuk mahasiswa. Juga bekerjasama dengan dua operator seluler dengan subisdi kuota lagi 30GB, sehingga total 60GB.

“Jatah kuota sampai bulan Juli,” katanya

Bantuan kuota diberikan kepada mahasiswa selama pandemi Covid 19. Sudah 10 ribu mahasiswa yang mendapat subsidi kuota tersebut.

‘’Selama pandemi Covid, kuliah daring akan ters dilakukan sehingga tidak ada kegiatan akademik yang tertunda,” terang Guru Besar Bidang Teknik Pertanian

Ujian proposal hingga ujian tutup juga tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. “Alhamdulillah, sampai saat ini kami di UNM konsisten menjalankan kuliah daring sebagai pengganti tatap muka. Tentu dengan efisiensi dan perhitungan yang matang agar kualitas tidak jauh beda,”Tuturnya

Sementara itu, seorang mahasiswa UNM, Andi Asniar mengaku sangat terbantu dengan adanya kouta gratis. Kuota subisidi ini memberikan kenyamanan baginya dalam melaksanakan kuliah daring.

“Saat ini kuota merupakan kebutuhan primer mahasiswa,” Kata mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Baca Juga :   Menko Perekonomian Ungkap Protokol Kesehatan pada “New Normal”