Mentan Pastikan Ketersediaan Pangan di Kabupaten Gowa Aman

Ketahanan pangan di Kabupaten Gowa dipastikan aman. POTO : MASYUDI FIRMANSYAH / BISNIS SULAWESI

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo memastikan ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid19 hingga Ramadan di Kabupaten Gowa, aman. Mengingat produktivitas pangan di daerah ini cukup baik bahkan bisa membantu kepentingan secara nasional, Hal itu dikatakan Syahrul Yasin Limpo saat menyerahkan bantuan di Posko Induk Penanganan Covid 19 di Baruga Kareng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Apalagi proses panen di Kabupaten Gowa masih akan berlangsung dalam beberapa bulan kedepan. Termasuk pada produksi jagung yang mana telah siap dikirim hingga ke Cirebon, Sumatera, Medan dan lainnya.

‘’Saat pandemi Covid 19, banyak hal yang perlu dipersiapkan bukan semata persoalan medis tetapi juga pada perekonomi dan ketersediaan pangan,’’ ujarnya.

Ia juga memastikan stabilitas harga pada beberapa komoditas tidak mengalami penurunan di tengah pandemi ini. Misalnya jagung, harga di petani tidak boleh turun. Begitupun pada pasar yang ada, harus dikuatkan antara ketersediaan dan kebutuhan dengan demikian stabilitasi harga bisa dilakukan.

Agar harga tidak mengalami lonjakan dari biasanya, Syahrul berharap masyarakat tidak ada yang panik berbelanja. Begitu pun ditingkat distributor tidak bermain harga.

Baca Juga :   LOKASI TERJAL TAK MENCIUTKAN SEMANGAT TNI DAN WARGA MEMBANGUN SALURAN IRIGASI