Mengecap Manisnya Bisnis Minuman Thai Tea

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Bisnis minuman asal Thailand seakan belum ada tanda-tanda mati. Tawaran peluang usaha dan kemitraan dari minuman teh susu asal negeri gajah putih yang dikenal dengan thai teatersebut masih menjamur.

Tak bisa dipungkiri, thai tea memang masih menjadi minuman favorit berbagai kalangan hingga kini, mulai dari anak-anak, kaum milenial termasuk juga orang dewasa.
Faktor itulah yang membuat pebisnis masih tertarik untuk berkiprah di minuman kekinian ini. Salah satunya MIZU MILK, minuman milk tea yang dirintis Muh. Aditya Rizqawaldy yang merupakan mahasiswa Universitas Hasanuddin ini.
Adit panggilan akrabnya memulai membuka usaha sejak tahun 2016 dengan modal usaha Rp500 ribu rupiah.

“Saya memilih usaha kuliner karena kuliner itu tidak ada matinya tiap saat kita mau makan dan juga minum. Kalau untuk makassar sendiri potensi konsumen sangat luar biasa dalam bidang kuliner karena konsumennya suka ngemil dan selalu saja ingin mencoba yang baru. “ ungkap Adit.

Berbagai variant rasa di tawakan Mizzu Milk antara lain mulai dari jeruk peras series milk tea series, milk series, tropical series. “Untuk masalah harga kami bersahabat dengan konsumen cuma dengan 5.000 – 10.000. Dimana Untuk keuntungan perbulan sekitar 5.000.000.”Tutur Mahasiswa jurusan Teknik.

Untuk tantangannya, Adit mengaku sangat banyak salah satunya bagaimana harus mengatur waktu untuk kuliah dan mengontrol usaha. “Tantangan pasti ada , tapi saya berusaha untuk terus membagi waktu yang baik antara usaha dan kuliah saya, alhamdullilah Saya sangat di dukung oleh keluarga itu juga yang membuat saya semangat mengembangkan terus usaha saya.” Ungkapnya.

Kedepan Adit berharap brand yang sudah buat kedepannya bisa bersaing dengan brand dari luar negeri agar kita juga bisa membuktikan bahwa brand lokal tidak kalah rasa dari brand luar.
KOMANG AYU