Maros Expo 2019 pertama kali digelar sebagai bentuk eksploitasi sumber daya alam dan budaya Kabupaten Maros, Jumat (29/11/2019).

Bisnis Sulawesi – Kegiatan ini dikemas guna meningkatkan produktivitas berbagai usaha di maros. Selain itu penempatan dan pemilihan lokasi yang berada tepat dipusat perbelanjaan terbesar diwilayah ini diyakini akan menambah daya tarik masyarakat untuk mengunjungi.

“Mengambil titik center di grand mall Maros sebagai lokasi yang strategis. Bukan hanya sebagai tempat berbelanja tapi juga salah satu ikon daerah ini,” katanya.

Selain itu, event ini dikemas dalam program nyaman dengan bergaram kegiatan seperti fashion show, band akustik, workshop dan berbagai performa artis lokal salah satunya Bunda Ella,” paparnya.

Tenant yang terdiri atas 13 Fashion, 15 kuliner dan 11 Corporate terkhusus untuk wilayah Maros.

Event ini bertujuan, selain memperkenalkan wisata alam kabupaten Maros juga sebuah ajang promosi sekaligus support kepada masyarakat di daerah agar terdorong menumbuhkembangkan kesadaran cinta budaya.

Hal ini pun di benarkan event organizer DJ Suki jika kegiatan terselenggara atas support penuh Pemerintah Kabupaten Maros khususnya dinas pariwisata.

“Kami mendapat dukungan penuh dari pemerintah khususnya dinas pariwisata yang berkeyakinan bahwa terselenggaranya event ini menjadikan Maros lebih dikenal lagi,” tuturnya.

Rencana dibuka oleh Bupati Maros Hatta Rahman.

Sementara itu dewan senior forum darah daeng Maros Rizki Idayanti selaku penyelenggara event juga pemerhati budaya kalangan milenial mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

” Kami sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap mendorong pertumbuhan minat masyarakat terkhusus kaum milenial dalam mengembangkan potensi yang ada,” katanya.

Juga kata dia, dalam event yang baru pertama kali diadakan agar mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat.

Bukan hanya itu, ia pun berharap selain masyarakat Maros event ini dapat dinikmati wisatawan yang bertandang ke daerah selama kegiatan berlangsung.