Mantapkan Losari Destinasi Kebanggaan, Dispar Kembali Gelar Festival Losari

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menggelar event tahunan Festival Losari, di Anjungan Bugis Makassar, Pantai Losari, Sabtu (27/7/2019).

Perayaan yang sudah kali keempat digelar ini diharapkan tak hanya sekadar meramaikan kawasan Pantai Losari, tetapi diharapkan seluruh pengunjung mendapatkan suasana hangat, nyaman, dan ramah.

Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Sittiara Kinang menuturkan, seluruh kalangan masyarakat dapat mengakses event ini tanpa terkecuali.

“Siapapun bisa mengakses event ini termasuk penyandang disabilitas, pengemis, pengamen, dan seluruh lapisan masyarakat kota Makassar,” kata Sittiara saat menyampaikan sambutan Penjabat Wali Kota Makassar.

Ia menambahkan, Festival Losari ini semakin memantapkan keberadaan Pantai Losari sebagai tujuan wisata kebanggaan Kota Makassar dan menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya Kota Makassar kepada wisatawan.

“Tujuannya tentu untuk menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Losari, memperkenalkan budaya Makassar kepada wisatawan dan menjadi wadah bagi budayawan dan seniman di Kota Makassar, serta untuk memberikan hiburan bagi masyarakat,” tandas Sittiara.

Selain persembahan hiburan teatrikal, dan puisi tari Pakarena, di event ini juga tersedia berbagai macam permainan tradisional seperti longga’-longga’, padende, lompat karet, dan ular tangga raksasa.

Tak ketinggalan berbagai tenant kuliner juga tersedia untum memanjakan lidah pengunjung. Mulai dari kuliner tradisional hingga modern, tersedia selama event yang akan berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (28/7/2019) berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (28/7/2019) besok.

Syamsi Nur Fadhila

Baca Juga :   Tips Tetap Produktif Saat Puasa Walau di Rumah