Malam ini, Nobar Film Tettaku di Cafe Corner

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Setahun terakhir ini, film pendek mulai menjadi trend tersendiri bagi para penikmat seni di kota daeng. Genre-nya pun lebih beragam, mulai dari drama, komedi, hingga horor.

Mengadopsi trend yang sedang berkembang tersebut, kali ini Batara Cinema menghadirkan sebuah film hasil karya anak Muda Makassar. “Film ini mengangkat bagaimana kisah perjuangan seorang ayah, untuk mendidik anaknya, tapi ternyata harus kandas akibat ulah bodoh sang anak,” ujar Irawan Bakti, selaku Produser.

Film Tettaku lanjutnya, lebih banyak mengulas kehidupan seorang remaja putri di era milenial, di satu sisi ingin berjalan di jalan yg lurus, namun di sisi lain harus melanjutkan kuliah, dengan kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan.

Kondisi seperti ini lah, yang membuat sang remaja putri, dengan terpaksa mengambil solusi menurut pemikirannya sendiri yang masih labil. Ia menerima ajakan untuk menjadi PSK (Perempuan Seks Komersial), demi mempersembahkan sebuah kebanggaan kepada tetta (ayah) nya, yakni gelar sarjana.

“Film ini dipersiapkan untuk mengikuti Festival Film Makassar 2019, dan nanti Anda bisa nikmati di Youtube,” tegas Irawan.

Kegiatan nonton bareng ini, dirangkaikan dengan diskusi film, yang menghadirkan ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sulawesi Selatan, Syahriar Tato. Untuk memeriahkan acara, juga diisi dengan live music, stand up comedy dan magic show.

Film Tettaku disutradarai Tawang KP, dengan melibatkan beberapa talent asal Sulawesi Selatan, diantaranya; Andi W ulansari, Wandi Daeng Kulle, Meycan, Nazilah Bachmid, Syamsinar Eka Yanti, Diah Arum, Risma Sylvana, Nurhaliza, Ismi, Cello, Safri, Akbar Kler, dan Daeng Mamat.

Nur Rachmat