Lazismu Salurkan Donasi Konsumen Alfamidi ke PA An-Nashar Timor Timur di Makassar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Apakah Anda pernah ditawari untuk berdonasi di kasir Alfamidi? Jika ya, maka ini akan menjelaskan kepada Anda dan konsumen Alfamidi secara umum, tentang sisa uang kembalian yang telah Anda donasikan.

Sejak bulan Januari hingga masa periode 31 Juni 2019, Alfamidi menggandeng Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) di dalam pengelolaan dana donasi konsumen. Dana tersebut akan dialokasikan untuk pendidikan, bantuan bencana, bantuan perlengkapan dan atau renovasi tempat ibadah serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Dalam mengisi 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, Lazismu menyalurkan donasi konsumen Alfamidi untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa dalam bentuk paket sembako dan menu buka puasa. Tak kurang dari 3.000 paket sembako dan 10.000 paket berbuka puasa disalurkan sepanjang bulan Ramadhan ini. Penyaluran ini tersebar di 10 provinsi mulai dari Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Untuk di Sulawesi Selatan ini kami pusatkan kegiatan hari ini (Selasa, 28/5/19) bersama Panti Asuhan LKSA An-Nashar Timor Timur yang ada di Kota Makassar,” terang Bachry Baharuddin, Marketing Manager Alfamidi Sulselbar.

Selain mengajak berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan tersebut, dalam acara tersebut juga diserahkan paket sembako untuk Panti Asuhan LKSA An-Nashar Timor Timur yang diserahkan oleh perwakilan Lazismu Kota Makassar dan Alfamidi.

“Mereka sangat bahagia sekali dan antusias dalam acara. Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terutama jajaran Alfamidi beserta pelanggannya serta Lazismu atas amanah ini, semoga membawa kebaikan bagi kita semua,” terang Muhamad Juari, Pengurus Panti Asuhan LKSA An-Nashar Timor Timur.

Sampai bulan April 2019, donasi konsumen Alfamidi yang telah terkumpul sebanyak Rp 2,2 milyar. Dana tersebut sebagian telah dialokasikan untuk pembangunan hunian sementara di Palu serta program berbagi dengan anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadhan.

“Setelah lebaran, Lazismu dan Alfamidi juga akan kembali menyalurkan program donasi ini untuk pendidikan seperti pemberian paket perlengkapan sekolah maupun pembangunan sekolah sementara di wilayah terdampak bencana,” pungkas Bachry.

Nur Rachmat