Komang Alit Puja : BGI Siapkan Banyak Peluang

Komang Alit Puja, salah satu milenial bentukan Brawijaya Group Indonesia (BGI). Kini menjabat Office Manager dengan pendapatan bulanan mencapai Rp 35 juta. Alit bergabung di BGI akhir 2019, tiga bulan kemudian berhasil mengejar target sebagai Assisten Manager.

Sebelum di BGI, Alit sering pindah tempat kerja. Pernah jadi tukang bakar ikan di sebuah rumah makan, juga menjadi penjaga toko elektoronik. Sampai akhirnya ia dapat informasi lowongan di BGI.

“Saya ajukan lamaran dan langsung bertemu owner (Wayan Suprianta, red),” ujar Alit.

Di BGI Makassar Alit diterpa dan diarahkan ke bisnis, berkarir. Karena dasarnya tidak suka neko-neko, Alit menurut. Benar saja, ia mampu memenuhi setiap target yang ditetapkan. Dalam tiga bulan, ia mengejar posisi Assistant Manager. Empat minggu kemudian, target Marketing Manager yang ia dapatkan.

Awalnya, Alit mengaku kaget saat latihan dengan terjun langsung ke lapangan. Namun ia tetap mengikuti alur pelatihan. Untungnya, ia termotivasi melihat senior-seniornya yang berhasil menjadi Assisten Manager, Marketing Manager di usia relatif muda.

“Gumam saya, yang lain bisa saya pasti bisa. Saya kerja keras,” sebutnya.

Setelah Marketing Manager ia mengejar target Office Manager dengan kualifikasi minimal memiliki 10 anggota dengan posisi konsultan. Itupun terpenuhi sehingga ia dipercaya mengembangkan bisnis BGI di Sidrap sebagai Office Manager.

Di Sidrap, produktifitas bagus dengan minimal omset Rp 20 juta per minggu. Alit sudah melahirkan 2 Assistant Manager dan 1 Office Manager yang saat ini ekspansi ke Bima.

“Tahun ini, saya target buka 5 kantor cabang,” ujar Alit yang kini menjabat Office Manager skaligus owner di usianya baru 20 tahun.

Alit mengajak generasi muda untuk tak ragu mengikuti jejaknya. Di BGI kata dia, dibuka lebar kesempatan dan peluang. Yang terpenting kita memiliki tekad yang kuat, berani, tidak banyak pikir dan siap diarahkan. “BGI menyiapkan banyak peluang, tinggal kita mau ambil atau tidak,” pungkas Alit. *

Baca Juga :   Market World Kolaborasi dengan Telkomsel, Gelar Festival POIN Fun-Tasia 2019