KNPI Sulsel Versi Haris Pertama akan Gelar Musda Kamis Nanti

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan Versi DPP KNPI Haris Pertama, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-15 di Hotel Novotel, jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Kamis-Jum’at (26-27/12/2019) akan datang.

Ketua Panitia Musda KNPI, Imran Yusuf mengatakan peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti Musda tersebut sudah mencapai 45 Organisasi.

“Dari 59 OKP, ada 45 OKP yang sudah mendaftar, 9 OKP masih status peninjau,” katanya, saat konferensi pers.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya akan menggelar beberapa agenda sebelum Musyawarah Daerah dilaksanakan.

“Akan ada Rapat memimpin daerah, diskusi pra Musda akan dihadiri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama,” jelasnya.

“Dilakukan juga e-voting, mulai pendaftaran hingga penghitungan suara,” tambahnya.

Karateker Ketua DPD KNPI Sulsel, Muhammad Natsir saat ditanya soal dualisme kepemimpinan KNPI, dirinya mengajak Ketua terpilih KNPI Sulsel versi Kanita Kahfi untuk bergabung bersatu dalam naungan organisasi besar pemuda tersebut.

“KNPI Sulsel sangat paham konstitusi, menghargai hasil kongres, pemikiran langkah strategi sejak KNPI berdiri. Kami juga terbuka untuk semua pemuda di Sulsel,” tuturnya.

Lanjut Natsir, dirinya berharap lembaga pemuda yang cukup besar tersebut bisa lebih mengedepankan kolaborasi dan Inovatif demi pembangunan Indonesia.

“Sudah bukan waktunya KNPI berfikir dana pemerintah dan dukungan yang lain, tetapi kreatifitasnya untuk berkembang dengan berfikir yang baik, berguna daerah maupun bangsa,” harapnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Hari Anak Nasional, Siloam Hospitals Makassar Gelar Seminar