Kirab Obor Asian Games 2018 Pertamina Ramaikan Makassar

PT Pertamina (Persero) Ambil bagian pada Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 dengan tema Pertamina Kirab Obor Satukan Energ di Anjungan City of Makassar Pantai Losari Jl Penghibur. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Setelah melalui Kota Malang dan Sorong, gempita pesta Kirab Obor (Torch Relay) gelaran akbar Asian Games 2018 telah memasuki kota Makasar, Sulawesi Selatan. Obor Asian Games dibawa olehAtlet Triathlon sekaligus Anggota TNI AD Kodam XIV Hasanuddin, Muhammad Ridwan, didampingi oleh puluhan pelari komunitas Pertamina Runners dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi.

General Manager Pertamina MOR VII,  Tengku Fernanda mengatakan, keramaian kirab disaksikan oleh sekitar 2.000 warga di sepanjang rute Kirab Obor, yakni dari Anjungan City Makasar, hingga Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada acara tersebut, Pertamina juga menggelar pesta rakyat menampilkan mitra binaan usaha  mikro, kecil dan menengah (UMKM), dan berbagai lomba yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta.

Penyalaan mini cauldron di Pantai Losari Makassar dilakukan Menteri Sosial Idrus Marham bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto didampingi oleh Tengku Fernanda. Selanjutnya obor api abadi tersebut dibawa menuju Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. / Nur Rachmat

Baca Juga :   Disnaker Makassar Kerjasama Kementerian dalam Proyek SDC