Kembali Terima SNI Award, Rektor: UNM Akan Lebih Tingkatkan Layanan

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR– Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali meraih piala perak dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) award periode tahun 2019 dalam kategori insituai Pendidikan tinggi. Penerimaan penghargaan ini diterima langsung oleh Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP. di Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Penghargaan piala perak dari ajang SNI Award 2019 oni merupakan kali kedua bagi UNM di mana tahun sebelumnua pada tahun 2018 juga telah menerima.

“Alhamdulillah prestasi ini (SNI Award) menunjukkan bahwa UNM mendapatkan penilaian standarisasi nasional dan terus melakukan peningkatan layanan dan kinerjanya,” kata Husain Syam, Kamis 21 November 2019 di Makassar.

Mantan dekan FT UNM itu menyebut, raihan pialan SNI Award tidak diperoleh dengan muda, tapi dengan melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim juri SNI Award meliputi tujuh kriteria penilaian yaitu kepemimpinan, strategi, pelanggan, manajemen sumber daya, operasi, pengukuran, analisis dan manajemen pengetahuan, serta hasil kinerja keuangan dan nonkeuangan.

“Selama kurun satu tahun penilaian UNM telah memperoleh capaian prestasi antara lain dengan peningkatan peringkat akreditasi kampus menjadi A. Capaian jumlah program studi yang terakreditasi A, pelaksanaan Pendidikan kewirausahaan di semua jenjang dan program studi, serta pelaksanaan kerjasama dengan Pendidikan tinggi luar negeri,” jelas guru besar pertanian itu.

UNM juga lanjut Husain, bersiap untuk melakukan perluasan ruang lingkup sertifikasi SNI ISO 9001:2015 Sistem Manajemen mutu yang sebelumnya hanya untuk UPT Perpustakaan.

Pada Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) ke-32 Agustus lalu, UNM memperoleh delapan medali (1 emas, 3 perak, 2 perunggu, dan 2 favorit). Hal ini menunjukkan UNM sebagai perguruan tinggi terbaik di Kawasan timur Indonesia untuk kategori kreativitas mahasiswa.

Baca Juga :   PERTAMINA MOR VII UNDI PROMO CELEBES LOVES PERTAMAX

Diketahui, dalam meraih piala SNI Award UNM Makassar mengikuti roses seleksi sangat ketat, padat tahun ini sebanyak 188 organisasi/perusahaan yang mendaftar, setelah dilakukan penyaringan terdapat 146 peserta yang lolos verfifikasi dan yang mendapatkan penghargaan sebanyak 69 organisasi/perusahaan dari 12 kategori./ Komang Ayu