Kantorpos Perkenalkan Mobile Giropos

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan adanya kebutuhan masyarakat,  dalam mengakses layanan pos dengan mudah, kapan saja dan dimana saja, PT Pos Indonesia (Persero) menghadirkan layanan ‘Mobile Giropos di Kota Makassar, Jumat (27/9/2019).

Mobile Giropos adalah platform digital berbasis rekening Giropos, yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos, sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan pos lainnya secara mobile.

Kepala Regional 10 Sulawesi-Maluku PT Pos Indonesia (Persero), Ronald Siahaan mengatakan, layanan Giropos merupakan salah satu layanan keuangan legacy, selain Weselpos yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia (Persero).

“Layanan Giropos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu, Layanan Giropos digunakan juga untuk mendukung program-program Pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia,” tambahnya.

Dengan menggunakan Mobile Giropos, ungkap Ronald, pelanggan Kantorpos diberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan secara mobile, yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja, seperti pembayaran berbagai tagihan listrik, telepon, Indhi Home, PDAM, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), iuran BPJS dan lain-lain.

“Konsumen juga bisa membayar angsuran kredit di beberapa perusahaan leasing seperti FIF, ADIRA, Bussan Auto Finance, Mega Finance, WOM, CIMB Niaga, BFI, Smart Finance, MPM Finance dan lembaga finance lainnya,” tuturnya.

Dengan adanya Layanan Mobile Giropos diharapkan dapat melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero), yang sudah tersedia sebelumnya sekitar 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain di seluruh Indonesia.

Nur Rachmat