Kalla Toyota Kuasai Market Share di Sulawesi

Data penjualan produk otomotif, Kalla Toyota masih konsisten menguasai pasar otomotif di Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra. POTO: MASYUDI FIRMANSYAH

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR –  Kalla Toyota kembali membukukan penjualan yang apik di awal 2020. Data penjualan Januari dan Februari, Kalla Toyota konsisten menguasai pasar otomotif di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Pada Februari 2020, Kalla Toyota menorehkan total penjualan 1.237 unit dengan market share sekitar 27,77 persen.  Kontribusi terbesar berasal dari segmen MPV dan SUV, dengan rincian unit Toyota Avanza dengan market share 27,54 persen, Toyota Rush 49,16 persen dan Toyota Innova 99,41 persen.

“Capaian ini tidak terlepas dari dukungan pelanggan setia Kalla Toyota. Sebagai wujud apresiasi, Kalla Toyota berikan kemudahan dengan hadirnya gebrakan baru beli Toyota kapan saja dan di mana saja melalui website resmi Kalla Toyota,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Kalla Toyota tetap menjadi pilihan berkendara berbagai kalangan. Terbukti dengan 37,71 persen unit penjualan Toyota di bulan Februari 2020 didominasi oleh passenger car. Toyota Calya masih menjadi unit unggulan dengan penjualan terbanyak mencapai 313 unit di sepanjang Februari 2020.

Di segmen MPV Medium, Kijang Innova tak menghadapi perlawanan dari pesaing di kelasnya. Di sepanjang 2019, Innova menguasai pasar hingga 91,51 persen.

Innova konsisten bertahan menjadi leader menguasai market share. Prestasi gemilang kembali Innova raih di awal tahun ini dengan menguasai pasar sempurna  100 persen pada Februari 2020.

Nur Rachmat