Kalla Lines Perketat Kebersihan Fasilitas Kapal

Kalla Lines menyemprotkan disinfektan, sebagai upaya menjaga kesehatan di tengah merebaknya wabah Covid-19. POTO : ISTIMEWA

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR –  Maraknya penularan virus Covid-19 yang meresahkan masyarakat, membuat Kalla Lines ikut andil dalam menjaga kebersihan. Yang dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh fasilitas dalam armada kapal, ruang akmodasi ABK dan ruangan lainnya, hingga kendaraan operational crew di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Minggu (31/3) kemarin.

Di tengah pandemi Covid 19, Kalla Lines yang merupakan perusahaan bergerak di bidang pelayaran atau pengiriman kendaraan melalui kapal Roro sejak 1989, makin aktif menjaga kesehatan crew serta petugas bongkar muat, dengan mewajibkan penggunaan masker, sarung tangan, memberikan asupan vitamin tambahan kepada seluruh crew, hingga menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area layanan dan aktifitas crew.

Dengan Integrated Kalla Logistics yang memiliki model layanan terintegrasi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan bisnis korporat (B2B) saja,  namun juga dapat dinikmati secara perorangan (B2C). Layanan ini diwujudkan karena semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan logistic yang terpadu dan menyeluruh (door to door services).

Operation Departement Head Kalla Lines, Jamal Manrafi Daud menyebutkan, sebelum memulai aktifitas bongkar muat, hal pertama yang dilakukan adalah mengukur suhu tubuh crew dengan thermoscanner, melengkapi masker dan sarung tangan, serta konsumsi vitamin tambahan, agar stamina setiap crew dipastikan siap sebelum melaukan aktifitas operasional.

“Kami juga menambah fasilitas kebersihan seperti tempat pencuci tangan dengan sabun, yang ditempatkan di pintu keluar dan masuk kendaraan, serta mengistruksikan kepada seluruh crew yang bertugas untuk tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun setiap 20 menit sekali,” ujarnya.

Menurut Muhammad Naim Selaku Chief Operation Officer Kalla Lines, di kapal juga telah disiapkan kamar atau ruang isolasi khusus, dan prosedur penanganan Covid-19 sesuai standar Hubla/WHO dan ABK/Karyawan telah disuplay Multivitamin untuk dikonsumsi harian.

”Kesehatan dan Keselamatan adalah prioritas utama dan secara berulang menyampaikan pesan singkat melalui group WA untuk senantiasa meningkatkan kwalitas dan kuantitas ibadah,” ujarnya.

 

Nur Rachmat