Jelang Peresmian Satlinlamil 3, Kapal Perang TNI AL Jenis LPD KRI  BAC-593 Tiba Di Makassar

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Jelang Peresmian Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar, KRI Banda Aceh (BAC) – 593 yang dikomandani Letkol Laut (P) Muhammad Achnaf tiba di dermaga Peti Kemas Hatta, Rabu (25/11/2020).

Kapal Perang TNI AL Jenis Landing Platform Dock (LPD) ini, tiba di Makassar dengan membawa pasukan serta material alutsista untuk kelengkapan peresmian Satlinlamil 3 yang direncanakan akan diresmikan  langsung Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi,  2 Desember  mendatang.

Komandan KRI BAC-593 mengungkapkan, KRI

POTO : ISTIMEWA

yang dikomandaninya melaksanakan pelayaran untuk mendukung peresmian Satlinlamil 3 Makassar dan mulai berangkat dari dermaga Tanjung Priok Jakarta, Minggu 22 November 2020 dengan membawa pasukan serta material alutsista yang akan dipergunakan saat peresmian nantinya.

Kedatangan KRI BAC-593 disambut jajaran kehormatan yang dihadiri Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M., Wadan Satlinlamil 3 Makassar Letkol Laut (P) Fahrul, S.H., Danpomal Lantamal VI, serta merplug dari para personel Lantamal VI di dermaga peti kemas Hatta Makassar.***

Baca Juga :   Swiss-Belhotel Siapkan Doorprize Rp 15 juta di Perayaan Tahun Baru