Jakarta Travel Fair 2019 Kembali Digelar Di Makassar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Jakarta Travel Fair (JTF) kembali hadir di kota Makassar. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2008 ini, akan hadir di Trans Studio Mall Makassar, 25 sampai 27 Oktober 2019.

Kabid Seni dan Budaya Disburpad DKI Gumilar Ekalaya mengatakan JTF 2019 ini merupakan kegiatan road show promosi pariwisata Jakarta ke beberapa kota di Indonesia.

”Tahun ini kita menyelenggarakan JTF di beberapa kota yaitu, Medan, Pontianak, Samarinda, dan Makassar menjadi kota terakhir pelaksanaan event ini,” ungkapnya, saat menggelar press conference di Hotel Gammara Makassar, Rabu (23/10/2019).

Dijelaskan Gumilar, JTF 2019 merupakan bentuk nyata sinergi promosi wisata antara pemerintah dan swasta dengan peran dan kontribusi yang saling menguntungkan. Pemerintah sebagai regulator penentu kebijakan serta swasta sebagai operator yang berhadapan langsung dengan wisatawan berjalan beriringan, untuk meraih dampak kegiatan yang terukur, efektif, dan efisien.

“Pemilihan kota Makassar sebagai salah satu kota pelaksanaan JTF 2019 disesuaikan dengan keinginan industri pariwisata Jakarta, karena mereka yang lebih memahami potensi pasar di Indonesia,” ujarnya.

Saat ini ada 32 pelaku industri pariwisata dari Jakarta, baik hotel. maskapai penerbangan, destinasu wisata. transportasi wisata, biro perjalanan wisata, pusat perbelanjaan, dan UKM, yang hadir di kota Makassar. Mereka memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Makassar mengenal lebih dekat Jakarta, dan yang akan berkunjung ke kota Jakarta.

Nur Rachmat