Jadi Mitra Kemenkes, Halodoc Hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid 19 

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Mendukung percepatan program vaksinasi Covid 19, Halodoc ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, untuk menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid 19 melalui mekanisme drive thru.

Dalam pelaksanaannya, Halodoc menggandeng Gojek sebagai mitra transportasi dan komunikasi, Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator, dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang dibuka sejak 3 Maret 2021.

Mengandalkan pengalaman menghadirkan layanan drive thru yang telah tersebar di 11 kota di Indonesia, Halodoc memfasilitasi kemudahan akses pembuatan janji secara digital, pengelolaan Pos Pelayanan Covid 19, serta penerbitan sertifikat digital vaksinasi Covvid 19.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, saat melakukan press confrence virtual, mengaku, mengapresiasi kesigapan Halodoc dan Gojek dalam mendukung program vaksinasi Covid 19 pemerintah, sejak awal masa pandemi.

“Dalam melakukan edukasi hingga vaksinasi, Kemenkes tidak bisa sendirian. Kami optimis, kepercayaan masyarakat terhadap keandalan layanan Halodoc dan Gojek, serta basis pengguna yang besar kami harapkan, bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk keluarga dan kerabat dekat pengguna platform yang masuk kelompok lanjut usia,” ujarnya.

CEO & Cofounder, Halodoc Jonathan Sudharta mengaku, bangga ditunjuk menjadi mitra Kemenkes.

“Kami percaya, kolaborasi lintas stakeholder ini dapat membantu pencapaian target program vaksinasi Covid 19. Ekosistem Halodoc juga selalu siap berkontribusi, terlebih mengingat layanan drive thru kami yang telah tersedia di 20 lokasi yang tersebar di 11 kota di Indonesia,” ungkapnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Jamaah An-Nadzir Laksanakan Shalat Idul Adha Hari Ini