Integrasikan Perkebunan dan Peternakan dalam Satu Lahan

POTO : ISTIMEWA

 

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Mengantisipasi terganggunya ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan program ketahanan pangan dengan mengefektifkan  pemanfaatan aset tanah di area perkebunan lapangan Golf Baddoka, Sabtu, (24/04/2020). Program yang dijalankan dengan melakukan pengembangan ketahanan pangan  dengan mengintegrasikan lahan perkebunan dan peternakan dalam satu lahan.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., selaku koordinator bidang ketahanan pangan Covid 19 Lantamal VI menyampaikan, di atas tanah seluas 3 hektare, dimanfaatkan menjadi lahan perkebunan dan peternakan  terintegrasi. Sebagai tahap awal, pihaknya telah mendirikan kandang yang sudah terisi 50 ekor bebek.

‘’Akan terus ditambah sesuai kapasitas yang ideal,’’ ujarnya.

Keberadaan perkebunan dan peternakan dalam satu lahan, semua limbah yang dihasilkan dapat dimanfaatkan kembali untuk pakan ternak dan pupuk kompos sehingga pangan yang dihasilkan lebih berkualitas karena terhindar dari pupuk kimia. Juga hemat biaya.

Rilis

Baca Juga :   Bocah 6 Tahun di Mamuju Dicabuli Ayah Tirinya