Ini 2 Prodi Baru  Poltekpar Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata (Poktekpar) Makassar merayakan Dies natalis ke-29. Mengangkat tema kreatif, inovatif dan produktif dalam menghadapi new normal yang digelar secara daring dan luring, dilaksakan di Lapangan Poltekpar Makassar, Jumat (18/09).

Direktur Poltekpar, Muhammad Arifin mengatakan, tahun ini diberi amanah membuka dua program studi (prodi) baru, yakni Prodi Pengelolaan Perhotelan dan Destinasi Pariwisata.

Bukan hanya itu, beberapa prestasi juga telah diraih Poltekpar Makassar selama periode 2019 hingga 2020. Ada 4 program studi yang re-akreditasi, dari akreditasi B menjadi akreditasi A. Ini suatu bukti bahwa lembaga pendidikan milik pemerintah ini dikelola sesuai dengan standarisasi yang profesional dan terbaik.

“Ada dua program studi yang selama ini sangat susah dibuka di Makassar. Tapi dengan perjuangan bersama itu kita bisa buka, dan penerimaan mahasiswanya sudah dimulai tahun ini, yakni prodi pengelolaan perhotelan dan destinasi pariwisata,” ungkap Muhammad Arifin.

Saat negeri kita dilanda pandemi Covid-19, banyak lembaga pendidikan yang menjerit, karena fasilitas yang dimiliki tidak sesuai dengan perkembangan yang berjalan.

Sejak  2019 , Poltekpar Makassar juga diberikan amanah beberapa fasilitas belajar mengajar, yang telah menggunakan teknologi yang terbaru saat ini. Sehingga semua kendala teknologi untuk menjalankan program belajar mengajar daring, bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan yang diharapka.

“Kemungkinan besar teknologi yang ada di Poltekpar Makassar, belum dimiliki lembaga pendidikan lain di Sulsel. Amanah ini harus kami jalankan dengan baik,” tutur Muhammad Arifin. Nur Rachmat

 

Baca Juga :   Utamakan Kesehatan Siswa, SDN Percontohan PAM Rutin Gelar Sarapan Bersama